Halaman

Jumat, 22 Mei 2015

'Si Nyonya Tua' Diminta Tetap Cool Jelang Laga Final Liga Champions



Musim kian mendekati akhir, laga yang tersisa pun kian sedikit termasuk untuk Juventus yang menutup musim ini dengan tampil di final Liga Champions. Oleh karenanya para pemain Juve diminta tetap tenang menghadapi laga mahapenting tersebut.

Juve kini tinggal menyisakan tiga laga yakni, dua di Serie A melawan Napoli dan Hellas Verona, serta satu laga final Liga Champions melawan Barcelona 6 Juni mendatang atau sepekan setelah pekan terakhir Serie A.

Dengan dua laga tersisa di Serie A tak menentukan apapun lagi untuk mereka, Juve tentu sudah mengalihkan fokus ke final Liga Champions. Persiapan serius tentu sudah dimatangkan oleh Massimiliano Allegri untuk menghadapi Barca di Berlin nanti.

Bukan pekerjaan mudah tentunya bagi Allegri dan Juve mengingat banyak pemain 'Si Nyonya Tua' saat ini yang belum pernah merasakan atmosfer final Liga Champions. Mungkin hanya Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon, Patrice Evra, Carlos Tevez, dan Alvaro Morata yang pernah tampil di sana.

Maka wajar jika demam panggung bisa jadi mulai melanda para penggawa Bianconeri dan ini tentu tak diinginkan oleh Allegri. Maka dari itu dia meminta Buffon dkk. tetap tenang dan menjaga mood masing-masing agar nantinya mereka siap tempur di laga final.

"Sampai tanggal 6 Juni, kami tidak boleh berpikir soal istirahat, selain itu kami hanya harus melepaskan segalanya dan tetap tidur hingga tanggal itu, karena kami sangat khawatir soal cedera," ujar Allegri diFootball Italia.

"Dalam hidup kadang Anda terkadang berbuat hal konyol. Kami hanya harus bekerja dengan kepala dingin dan mempersiapkan sebaik mungkin menghadapi dua laga tersisa," sambungnya


"Setelah hari Sabtu besok, kami bisa beristirahat tiga hari, khususnya karena tim ini tidak pernah mendapat libur setengah pekan sejak akhir Februari, khususnya karena kami punya jeda internasional."

"Kami harus bekerja keras, tapi kami juga butuh istirahat. Di samping itu, kami juga harus mempersiapkan diri untuk laga final Liga Champions."

"Tapi kami harus melakukannya dengan tenang, tidak boleh ada pikiran stress. Kami tidak bisa pergi ke Berlin dengan pikiran cemas atau kami tidak bisa tampil dengan baik."

"Perlahan-lahan saja, selangkah demi selangkah, hari ke hari, kami mempersiapkan diri kami untuk laga-laga tersisa," demikian dia. (dikutip dari detik.com)
Facebook Twitter Google+

Back To Top